Cara Memilih Kata Kunci (Keyword) yang Tepat

Memilih kata kunci (keyword) yang tepat adalah jantungnya traffic sebuah blog/ website. Salah dalam memilih kata kunci (keyword) yang tepat, maka Optimasi SEO akan menjadi berat.
Untuk memilih kata kunci (keyword) yang tepat, kita harus mengakrabkan diri dengan Google External Keyword Tool. Silakan dikunjungi Google External Keyword Tool.

Google External Keyword Tool adalah alat yang sangat berguna dalam Optimasi SEO, khususnya dalam hal memilih kata kunci (keyword) yang tepat.

Cara Memilih Kata Kunci (keyword) yang tepat

  

  1. Pada kolom Word or Phrase, masukkan kata kunci yang ingin kita lihat variasinya. Misalnya “Bisnis Online”, “Tips Blogspot”, dsb.
  2. Ganti Category sesuai kebutuhan kita, sesuai keyword yang ingin kita cari.
  3. Kita bisa mempersempit lokasi pencarian pada Advanced Options and Filters,jika tidak perlu dilewati saja.
  4. Masukkan captcha yang sesuai.
  5. Tekan Search.


Faktor Penting Memilih Kata Kunci (Keyword) yang Tepat

Setelah melakukan riset kata kunci (keyword) yang tepat dengan lima langkah di atas, kita perlu memperhatikan faktor penting dalam memilih kata kunci (keyword) yang tepat.

Faktor Penting Memilih Kata Kunci (Keyword)

 

  • Perhatikan keseimbangan nilai kompetisi (competition) dan jumlah pencarian bulanan. Usahakan memilih kata kunci yang persaingannya tidak terlalu tinggi, tetapi banyak dicari orang (Competition = Low ; Monthly Search = Tinggi).
  • Fokus untuk memperbanyak variasi kata kunci panjang (terdiri dari 5 kata atau lebih).Karena, kata kunci pendek (kurang dari empat kata) sudah menjadi milik website/ blog yang mapan dan populer.

Demikian cara memilih kata kunci (keyword) yang tepat untuk traffic blog yang lebih baik. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *