Search Engine Optimization

Seo adalah teknik yang meningkatkan visibilitas situs di mesin pencari . Itu membuat website crawlable dan mudah diakses oleh bot mesin pencari . Ini meningkatkan struktur situs dan elemen lain seperti waktu loading situs dalam rangka untuk meningkatkan keramahan pengguna serta keramahan mesin pencari situs web. Seo adalah baik seni serta ilmu. Ini menghasilkan lalu lintas ke situs web organik (yaitu tanpa memilih untuk iklan dan membayar uang untuk mesin pencari).
Search Engine Optimization
)

Seo juga merupakan istilah yang digunakan untuk menentukan orang-orang yang mempraktekkan teknik ini. Ada dikenal sebagai pengoptimalan mesin pencari . Bidang Seo secara langsung berkaitan dengan mesin pencari. Ini mencakup bagaimana mesin pencari memberikan hasil pencarian , bagaimana pengguna menemukan informasi dengan bantuan mesin pencari, apa jenis pengguna dalam kotak pertanyaan, bagaimana mesin pencari menjelajah web, indeks dan menampilkan hasil akhir kepada pengguna akhir dll Fungsi utama dari optimasi mesin pencari adalah untuk membuat peringkat situs pada halaman pertama Google untuk beberapa kata kunci yang terkait dengan industri (niche) dari situs web.

Sejarah Singkat Seo (Seo Timeline)

  • 1989 CERN menjadi simpul internet terbesar di Eropa.
  • 1990 Penciptaan Archie oleh Alan Emtage (search engine pertama di dunia)
  • 1994 Tim Berners Lee mendirikan World Wide Web Consortium
  • 1995 Peluncuran Alta Vista
  • Peluncuran Yahoo
  • 1997 Ask Jeeves diluncurkan sebagai mesin pencari bahasa alami
  • 1998 Peluncuran Google
  •  L aunch dari goto (pembukaan kemudian berganti nama)

Tanggung Jawab Search Engine Optimizer

Sebuah optimasi mesin pencari bertanggung jawab untuk memahami bagaimana mesin pencari bekerja dan memberikan hasil. Dia / ia harus merencanakan strategi untuk peringkat halaman web di utama mesin pencari dengan menerapkan teknik-teknik yang disarankan oleh mesin pencari (juga dikenal sebagai teknik Seo topi putih) Tanggung jawab utama dari Seo adalah sebagai berikut:.
  • Untuk membuat perubahan pada judul dan deskripsi tag sesuai dengan isi halaman web.
  • Untuk meningkatkan crawlability dari sebuah situs web.
  • Untuk mengirimkan situs di mesin pencari utama di dunia ini.
  • Untuk merencanakan strategi untuk visibilitas mesin pencari yang lebih baik.
  • Untuk memilih kata kunci dengan menggunakan berbagai peralatan.
  • Untuk meningkatkan linkability situs web.
  • Cara membuat backlink yang benar
  • Untuk tetap diperbarui tentang perubahan yang sedang berlangsung dalam algoritma pencarian.
  • Untuk meningkatkan popularitas website dengan integrasi media sosial dan Backlink  .
  • Untuk menyediakan pengguna dengan wrt konten yang paling relevan yang ditargetkan kata kunci (Setiap seo harus berpikir tentang hal ini).
  • Membuat perubahan dalam file robots.txt (jika perlu)
  • Analisis Pesaing .
  • Membuat perubahan dalam konten dengan mengingat pengguna serta mesin pencari.
Seorang pencari optimasi mesin ahli harus dapat peringkat situs di semua utama mesin pencari di dunia. Saat ini pengguna dibagi antara beberapa utama mesin pencari seperti yang diberikan di bawah ini: –
Google- Tidak diragukan lagi, terbaik di dunia mesin pencari , Google ditemukan pada tahun 1998 oleh dua mahasiswa Universitas Stanford muda bernama Larry Page dan Sergey Brin . Segera setelah diluncurkan, Google mulai memiliki peningkatan jumlah orang yang menggunakannya untuk hasil kualitas dan kecepatan. Orang-orang menyukai Google untuk desain sederhana namun menakjubkan kemampuan untuk memberikan hasil yang paling relevan hanya dalam sepersekian detik. Saat ini, Google memegang lebih dari 75% pangsa pasar dari industri mesin pencari.
Baidu – Ini adalah situs mesin pencari berbahasa China dan mungkin menempati urutan kedua karena China menempati urutan pertama dalam penggunaan internet di seluruh dunia. Ini diciptakan pada tahun 2000 oleh Robin Lee dan Eric Xoo Baidu memegang pangsa pasar sekitar 7% karena itu kubu di kalangan masyarakat Tionghoa yang percaya Baidu paling. 

Yahoo- Salah satu yang paling dikunjungi di dunia ini. Yahoo adalah yang ketiga paling populer mesin pencari di world.It ini didirikan olehJerry Yang dan David Filo pada Januari 1994 . Sangat sedikit dari kita tahu bentuk penuh dari Yahoo akronim. Yahoo adalah singkatan dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle “. Saat ini Yahoo memegang pangsa pasar antara 6-6,5% .

Bing –  Ini peringkat ke-4 di dunia dengan sekitar 4-4,5% pangsa pasar. Didukung oleh Microsoft, Bing cukup potensial dalam mengubah metrik pencarian. Ini diluncurkan pada tahun 2009 oleh Steve Balmer (CEO Microsoft). Pada tanggal 29 Juli 2009, kesepakatan itu dicapai antara Yahoo dan Bing di mana diputuskan bahwa hasil pencarian Yahoo akan diberikan oleh Bing.In cara ini, Bing secara perlahan dan secara bertahap menjadi nomor 1 pesaing untuk Google. 

Harap Catatan : – pangsa pasar mesin pencari terus berubah jadi kunjungi halaman di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang mesin pencari teratas: – Top 10 mesin pencari

Jenis Metode Seo

Metode Seo secara luas dibagi menjadi dua kategori sebagai diberikan di bawah: –

Pada Optimasi Page – Semua perubahan yang dibuat pada file dan server website berada di bawah di halaman optimasi . Beberapa contoh umum adalah mengubah tag judul website, mengubah meta tag website, menulis ulang konten, menerapkan pengalihan , menambahkan beberapa perintah dalam robots.txt file dll Dengan kata sederhana, perubahan yang satu tidak pada website itu sendiri datang bawah di halaman optimasi .  

On Page Teknik Seo

1 –       Perubahan pada tag judul 

2 –       Perubahan pada Meta tag 
3 –       Perubahan pada konten (Menambah kualitas dan konten yang relevan) 
4 –       Menghapus masalah rel=canonical 
5 –       Memeriksa file robots.txt 
6 –       Mempertahankan hirarki situs yang jelas 
7 –       Meningkatkan aksesibilitas mesin pencari. 
8 –       Mempertahankan jumlah OBL pada halaman web. 
9 –       Menambahkan sitemap.xml dan sitemap.html                 
10 –     Menghapus link yang rusak
Off-Page Optimization Pekerjaan yang Anda lakukan untuk mempopulerkan situs web di World Wide Web datang di bawah optimasi halaman. Ini mungkin termasuk directory submission, article submission, forum posting, blog commenting, link building, social media promotion 
Directory submission
Article creation and submission
Blog creation 
Link building 
Social media promotion
Video Sharing
Guest posting
Forum posting

Jenis Seo Profesional

White Hat Seo – Search Engine Optimization profesional yang mengikuti pedoman yang dikeluarkan oleh mesin pencari saat mempromosikan website datang di bawah label ini.
Black Hat Seo – Search Engine Optimization profesional yang menerapkan teknik untuk mengelabui algoritma mesin pencari sementara mempromosikan sebuah website berada di bawah label ini. Mereka sering berjanji untuk peringkat sebuah website dalam beberapa minggu dan karena itu dapat merusak status website. Situs yang menerapkan teknik Black Hat Seo berada dalam bahaya yang dikenakan sanksi oleh mesin pencari.
Grey Hat Seo- Orang yang menerapkan campuran dari kedua topi putih dan topi hitam teknik seo datang di bawah label ini. 

Apa yang Bisa Seo Do?

1 –       Hal ini dapat meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda dengan bantuan mesin pencari .
2 –       Hal ini dapat membuat situs Anda lebih mesin pencari ramah.
3 –       Hal ini dapat meningkatkan aksesibilitas situs Anda.
4 –       Hal ini dapat meningkatkan nilai merek bisnis Anda.
5 –       Seo dapat mempopulerkan bisnis Anda di media sosial platform seperti Facebook, Twitter, Linkedn, Myspace, Orkut dll
6 –       Ini dapat membantu Anda untuk menjangkau khalayak niche.
7 –       Hal ini dapat menghasilkan lebih banyak penjualan dan meningkatkan ROI (Return on inverstment)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *