Google untuk situs web multibahasa dan multinasional

Google Pierre Jauh, Tren Webmaster Analis, mengumumkan pada Google Webmaster Central blog penjelasan baru yang dirancang untuk membantu pengalihan berkomunikasi dan bahasa untuk Google untuk situs web multibahasa dan multinasional.

Penjelasan ini dirancang untuk bekerja dengan homepage situs multinasional dan multibahasa yang dikonfigurasi untuk menunjuk pengguna ke halaman lokal, baik melalui pengalihan atau dengan mengubah konten untuk mencerminkan bahasa pengguna. Ketika ini terjadi, Anda sekarang dapat berkomunikasi dengan Google tindakan ini melalui penjelasan baru rel-alternatif-hreflang.

Rel-alternatif-hreflang penjelasan adalah markup dapat Anda tambahkan ke Peta Situs Anda atau menggunakan tag HTML link dalam kode sumber Anda yang akan berkomunikasi ini redirect atau perubahan Googlebot bahasa.

Baik Google dan Yandex (yang populer mesin pencari Rusia) mendukung tag baru ini.

Bagaimana cara kerjanya? Sebagai contoh situs yang menargetkan bahasa atau negara dengan URL ini:

http://example.com/en-gb: Untuk pengguna berbahasa Inggris di Inggris
http://example.com/en-us: Untuk pengguna berbahasa Inggris di Amerika Serikat
http://example.com/en-au: Untuk pengguna berbahasa Inggris di Australia
http://example.com/: homepage menunjukkan pengguna pemilih negara dan adalah halaman default untuk pengguna di seluruh dunia

Untuk URL tersebut, Anda akan menerapkan penjelasan ini:

<link rel="alternate" href="http://example.com/en-gb"
hreflang="en-gb" />

<link rel="alternate" href="http://example.com/en-us" 
hreflang="en-us" />

<link rel="alternate" href="http://example.com/en-au"
hreflang="en-au" />

<link rel="alternate" href="http://example.com/"
hreflang="x-default" />

baca artikel sebelum tentang : Metode link building dengan benar

www.web.unmetered.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *