Mencari Kata Kunci Superstar

Link piramida memang sangat sederhana, tetapi untuk mempermudah dalam pembuatanya, Sampeyan
memerlukan sentuhan organisasi.
Seperti yang sudah Sampeyan ketahui, kata kunci utama mempunyai rasio pencarian tinggi setiap bulan.
Namun, karena mereka sebagian besar serta tidak ditargetkan, kata kunci utama umumnya memiliki
tingkat konversi yang rendah untuk penjualan. Meskipun demikian, jika kita bisa memenangkan kata
kunci ini, maka jaminan traffic akan ada dalam beberapa tahun kedepan.
Sebaliknya dengan Long-tail keywords. Mereka mendapatkan jumlah yang relatif kecil dalam rasio
pencarian setiap bulan, tetapi mereka bisa SANGAT menguntungkan. Long tail keyword sangat
meguntungkan karena pada umumnya visitor yang datang dengan long tail adalah visitor yang ready to
buy dan visitor jenis inilah yang sangat profitable.
Oke, let’s go. Sebagai contoh kita akan mengambil kata kunci “acne” sebagai main keyword, mari kita
bayangkan bahwa kita dapat membuat link piramida dengan kata kunci, “acne”.
Puncak piramida
Jelas, ini akan menjadi kata kunci utama Sampeyan. Dalam hal ini, kata kunci “acne”. Karena kita akan
mengembangkan seluruh link piramida dari kata kunci “acne”, maka kata kunci “acne” yang nantinya
akan menduduki puncak piramida (Level Atas).
Level Tengah piramida
Untuk Level Tengah piramida, kita akan mencari kata kunci yang masih berkatian (turunan) dari kata
kunci pada bagian Puncak Piramida (“acne”). Kata kunci di level ini akan cukup kompetitif.
Sekarang, Kita sedang mencari kata kunci yang lebih speciffic namun tidak terlalu spesifik. Misalnya,
“acne scars” yang yang turunannya (acne scar treatments, acne scar treatments, acne scar cure, acne
scar solution, back acne scars, child acne scare) .

Mari kita buka Wonder Wheel untuk melihat struktur Wheel yang direkomendasikan Google.
“Acne Scars” terlihat memiliki potensi, kemudian kita akan melihat apa saja turunan dari kata kunci ini.
Setelah melakukan sedikit riset dengan Wonder Wheel dan Google Adwords keyword tool, kita
putuskan untuk menggunakan “acne scars” sebagai salah satu kata kunci di Level Tengah Piramida. Ini
akan menjadi salah satu senjata untuk menaklukan kata kunci utama. Tetapi perlu di ingat, kita masih
membutuhkan beberapa bagian pada Level Bawah piramida (bottom) untuk memperkuat senjata kita.

Setelah mencari kata kunci untuk Level Tengah piramida, Kita akan mengumpulkanya untuk kemudian
Kita gunakan sebagai dasar untuk mencari kata kunci di Level Bawah nantinya. Kita tulis seperti ini:
Skin resurfacing
Photo acne scaring
Microdermabrasion
Acne scars
Acne treatments
Acne solution
Chid acne
Back acne
Acne creams – (Gunakan imajinasi Sampeyan di sini, Sampeyan bisa membuat halaman web tentang
Acne creams). Pada halaman ini, Sampeyan bisa menulis review untuk produk krim jerawat tertentu.
Kemudia Sampeyan bisa menyisipkan link afiliasi produk Acne creams dari Amazon dll)
Level Bawah piramida
Sekarang kita sedang mencari niche yang sangat spesifik. Long tail keyword dengan kompetisi rendah
dapat kita cari berdasarkan kata kunci di Level Tengah piramida.
Untuk kata kunci Level Bawah, kita akan mengambil segala sesuatu yang bisa kita dapatkan meskipun
keyword tersebut hanya akan mendapatkan hits 5-10 per hari. Ingat, artikel ini tidak akan berhenti
mendatangkan traffic bagi web Sampeyan. Ini akan terus menarik unique visitors setiap hari selama
bertahun-tahun.
Karena kita mencari long tail keyword yang merupakan turunan dari kata kunci di Level Tengah
piramida, mari kita masukkan “acne scars” ke Google Adword Research Tool

Dan pada Wonder Wheel
Oke, selanjutnya kita akan ambil salah satu keyword dari wheel diatas misalnya “acne scars home
remedies” pada Wonder Wheel.
Wonder Wheel diatas telah memberikan delapan long tail keyword potensial untuk:
● Olive oil acne scars
● Acne scar removal home remedies
● Lemon juice acne scars
● Benzoyl peroxide acne scars
● Sampeyanlwood acne scars
● Get rid acne scars home remedies
● Cucumber acne scars
● Aloe vera gel acne scars

Mari kita mulai dengan “olive oil acne scars”. Pertama, mari kita periksa persaingan dengan mencari “
olive oil acne scars” (gunakan tanda kutip “”) di Google.
NB: Saat ebook ini dibuat, untuk pencarian di Google.com dengan kata kunci “olive oil acne scars”, ada
sekitar About 216,000 results (0.23 seconds). Data tersebut bisa berubah kapanpun dan silahkan di cek
sendiri.
Setelah mengecek di Google search, mari kita research dengan Google Adword keyword tool.
NB: Untuk research di Google Adword keyword tool saat ebook ada sekitar 720 untuk Global Monthly
Searches dan 390 untuk Local Monthly Searches . Silahkan di cek sendiri, mungkin ada perubahan di
sana.
Oke, setelah di research, ternyata hasilnya kurang begitu menarik dari volume searches. Namun ini
adalah keyword yang cukup potensial. Kenapa? Coba Sampeyan lihat pada hasil search Google diatas.
TIDAK ADA KONTEN RELEVAN yang sesuai dengan keyword. Sebenarnya ada, yaitu di nomor 9 dan 10
(silahkan dicek), hal ini berarti persaingan keyword tersebut SANGAT RINGAN dan rasanya tidak sulit
untuk ditaklukan.
Selama 10 sampai 20 menit berikutnya, lanjutkan proses pemeriksaan volume pencarian dan kompetisi
memeriksa pada daftar keyword hasil Wonder Wheeling yang lain.
Sampai disni Sampeyan harus melakukan sesuatu dengan jumlah pengunjung per hari yang diberikan
oleh keyword-keyword diatas. Jangan lupa untuk memeriksa berapa harga CPC pada keyword diatas
sehingga potensi penghasilan Sampeyan nantinya juga terus meningkat.

Sebagai catatan, ada beberapa kata kunci yang tidak masuk dalam Wonder Wheel namun ada di Adword
Keyword Tools. Sampeyan dapan mengambil kata kunci tersebut. Sedikit tips, ambil kata kunci yang
terdiri dari 3 suku kata atau lebih. Dan ambil juga kata kata yang “Aneh” dan tidak lazim seperti katakata
kimia,nama latin dll.
Meskipun keyword diatas mempunyai ratio pencarian yang rendah (>100), namun keyword tersebut
mempunya persaingan yang sedikit sehingga dengan sedikit sentuhan ajaib, bim sala bim, prok. . .prok. .
.prok. . .di sulap jadi NO 1 di SERP GOOGLE. Wkwkwkwkkwk. . . . .
Pada titik ini, link piramida Kita akan terlihat seperti ini:
Catatan: Kata kunci di sebelah kanan adalah kata kunci yang sama dengan Group 6 (pada gambar). Saya
tidak meletakanya di dalam karena tidak muat.
Long tail keyword diatas hanya berasal dari satu keyword di Level Tengah piramida yaitu “acne scar“ .
Selanjutnya lakukan langkah yang sama untuk keyword lainya di Level Tengah piramida. Dari beberapa
kasus, ada beberapa keyword yang tidak muncul di result, namun jangan khawatir karena apa yang
sampeyan ambil sudah sesuai dengan yang Google mau. Apa yang Sampeyan lakukan sekarang akan
cukup MEMAKSA Google untuk menempatkan web Sampeyan di posisi atas SERP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *